RSS Feed

Thursday, March 3, 2011

Curhat Bisnis di Internet

bisnis di internet
Kurang bijaksana rasanya jika sobat menganggap semua bisnis di internet remeh dan hanya mengumbar mimpi-mimpi setinggi langit serta janji-janji palsu. Buka pintu dan jendela, di luar dunia internet kondisinya juga tidak jauh berbeda. Lantas mengapa rakyat di republik ini masih banyak yang miskin jika bisnis di internet sedemikian mudahnya. Jawabannya sederhana, untuk memulai suatu bisnis di internet diperlukan beberapa syarat seperti komputer/laptop, pengetahuan dasar komputer, koneksi dengan internet, membayar biaya bulanan internet (kecuali koneksinya di warnet) baru kemudian melakukan bisnis di internet. Untuk syarat yang pertama saja rakyat kita tidak bisa memenuhinya, boro-boro membeli komputer/laptop, untuk makan saja susah. Celakanya lagi dengan kondisi SDM yang tidak mumpuni. Jadi suatu hal yang mudah menjadi sedemikian rumitnya untuk dilakukan. Benar memang semua tidak ada yang instant, demikian juga bisnis di internet. Keliru jika menganggap dengan berbisnis di internet, tiba-tiba uang jatuh dari langit. Masih diperlukan juga yang namanya kerja keras dan semangat. Hal ini jugalah yang banyak membuat para marketer gagal dengan bisnis di internet. Gak fair jika menyamaratakan semua orang yang berbisnis di internet adalah penipu. Masih banyak orang baik yang benar-benar memang membuka lapangan kerja baru dengan bisnis di internet.
Dilihat dari segi modal terdapat 2 jenis bisnis di internet. Pertama adalah bisnis yang berbayar/menggunakan modal. Kedua adalah bisnis tanpa bayar alias gratisan. Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun terlepas dari semua itu, banyak orang mencari uang online adalah dengan beberapa alasan, diantaranya adalah :
1. Pengguna internet semakin hari semakin banyak. Ratusan bahkan ribuan pendatang baru di internet untuk tiap harinya. Yang artinya pasar di internet semakin hari semakin tidak terbatas. Jadi untuk pendatang baru gak perlu takut kehilangan pasar.
2. Berbisnis di internet tidak mengenal krisis global. Malah peluang usaha semakin banyak dan bertambah setiap hari. Sobat bisa lihat sendiri, berbagai macam dan jenis bisnis di internet. Untuk pendatang barupun masih cukup terbuka peluang.
3. Bisnis online cukup dijalankan di rumah, tidak memerlukan ruangan atau kantor layaknya seorang pengusaha. Selain itu tidak memerlukan skill khusus, cukup dasar-dasar tentang komputer, kemauan dan semangat.
4. Di internet sobat bisa menjual apa saja dan ke mana saja, suka-suka sobat saja. Bahkan seorang sobat blogger pernah bilang tahi ayampun bisa laku dijual lewat internet.

Memang berbisnis di internet sangat menjanjikan. Masalahnya adalah, sobat mau pilih mana ? Bisnis berbayar atau gratisan. Bisnis berbayar penipu atau bisnis berbayar beneran. Bisnis gratisan penipu atau bisnis gratisan beneran. Sudah kodrat dunia sob..., ada orang baik, ada orang jahat. Ada bisnis di internet, ada bisnis di luar internet. Jika sobat punya modal, pilih saja bisnis berbayar yang tentunya pendapatannya lebih besar dan lebih cepat. Jika tak bermodal seperti saya, pilih saja bisnis gratisan, penghasilannya lebih kecil dan cenderung memerlukan waktu yang lama untuk memperoleh pendapatan yang besar. Namun bukan berarti tidak potensial dan tidak berpeluang. Bisnis berbayar high risk (resiko tinggi) sedangkan bisnis gratisan low risk (resiko rendah), seimbang dengan pendapatannya sob... Lebih enak bisnis gratisan, bukannya takut sama bisnis berbayar, namun belum punya banyak modal, jangan coba-coba pertaruhkan uang sobat. Gunakanlah uang nganggur, jangan gunakan uang dapur, uang belanja, uang susu anak, uang sekolah, uang kuliah apalagi uang hasil ngutang. Kesimpulannya, tidak semua bisnis berbayar itu berbahaya dan bisnis gratisan itu aman-aman saja. Masih banyak bisnis berbayar yang terpercaya membayar dan banyak juga bisnis gratisan yang scam/tidak membayar. Disini diperlukan kejelian sobat-sobat untuk pandai-pandai memilih. Beberapa jenis dari bisnis gratisan adalah Paid to Clik (PTC), Paid to Surveys (PTS), Pay per Clik (PPC) dan affiliasi. Semua ada pada blog ini, cara daftar dan cara kerjanya. Ngomong-ngomong, bisnis online butuh rekening online pula, sobat juga bisa baca tentang paypal, alertpay dan liberty reserve. Lengkap dengan cara verifikasinya yang juga dilakukan dengan cara gratisan. Pada akhirnya, pilihan tetap pada diri sobat-sobat semua. Jika ragu-ragu, lebih baik jangan mencoba berbisnis di internet. Supaya tidak menyesal akhirnya. Namun jika sobat berani mencoba mulai sekarang mencari uang online, sobat masih memiliki peluang 50 : 50 untuk sukses. Jika takut mencoba, sobat tidak mempunya peluang sama sekali. Semoga sobat-sobat semua tidak salah pilih.....

2 komentar:

agen bola said...

Hopefully this article can be useful to the community as a whole, as well as the authors themselves

arusbudi said...

@agen bola
Thank you for visiting my blog and reading this article

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service