RSS Feed

Friday, February 10, 2012

Mencari Referral di Facebook

Bagaimana sebenarnya mendapatkan referral di facebook ! Ada banyak cara, syarat utamanya sobat harus memiliki banyak teman sehingga mereka juga dapat belajar dengan bisnis online yang sobat tekuni. Salah satu cara untuk menghasilkan referral yang aktif, karena teman sobat tersebut akan berada di bawah bimbingan dan kontrol sobat. Cara ini tidaklah instan, maksudnya sobat akan seketika itu juga mendapat referral, tentunya ada proses dan waktu. Berikut adalah cara-cara mendapatkan referral di facebook :
1. Mengirim pesan ke semua teman-teman sobat. Tapi, jangan terlalu bernafsu dengan mengirim pesan massal tiap harinya. Cukup 10 teman saja yang sobat kirimi tiap harinya. Perlu diperhatikan, akan lebih efektif jika teman-teman sobat tersebut memiliki ketertarikan bisnis yang sama dengan sobat yaitu bisnis online. Gunakan kalimat yang sopan dan ber-etika pada pesan sobat, kalau urusan ini, saya yakin sobat akan lebih paham dibandingkan saya. Sedikit basa-basi sedikit, barulah langsung ke inti tentang bisnis online sobat.
2. Memiliki halaman di facebook atau lebih dikenal dengan fanpage. Buatlah fanpage sobat semenarik mungkin dan update setiap detik untuk menarik orang di facebook.
3. Update status. Dengan menulis link referral sobat pada dinding sobat sendiri, tambahkan juga dengan kalimat yang menarik perhatian. Usahakan jangan menulis link referral pada dinding orang lain, terlalu agresif dan jarang berhasil. Parahnya lagi teman sobat akan melaporkan pada pihak facebook agar sobat agar diblokir. Facebook memiliki fitur khusus untuk memblokir seseorang yang bisa digunakan oleh semua member-membernya.
4. Chatting dengan teman sobat yang kebetulan sama-sama online. Jangan terlalu agresif dengan langsung mengajaknya bisnis online. Sama dengan yang diatas basa-basi sedikit, barulah langsung ke inti tentang bisnis online sobat. Prinsipnya adalah slow but sure (pelan tapi pasti).
5. Pasang iklan di facebook jika sobat beruang (banyak uang). Cara ini paling efektif, namun tentunya tidak gratisan. Facebook sendiri sudah menjelaskan secara gamblang tentang bagaimana cara memasang iklan di facebook.
Mencari referral dibutuhkan kesabaran karena kebanyakan orang-orang di facebook tidak terlalu tertarik dalam bisnis online atau membuat uang melalui internet, karena mereka hanya menggunakan facebook untuk mencari teman atau pacar. Dan bahkan, faktanya banyak dari mereka tidak yakin bisa memanfaatkan internet untuk membuat uang. Inilah tantangannya, cobalah untuk menjadi profesional dengan menambahkan teman yang juga memiliki trend bisnis yang sama seperti sobat. Jika sobat telah mencapai semua itu maka nasib akan berbicara lain.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service